Kamis, 23 April 2015

Pemanah antraksi Indonesia


SURABAYA: Setelah dua kakaknya mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (Muri), kini giliran sang adik, Della Adisty Handayani yang menorehkan rekor sebagai atlet putri termuda cabang olahraga (cabor) panahan dengan jarak terjauh.

Dalam acara yang dilangsungkan hari ini, Minggu (28/12) di lapangan KONI Jatim, Della berhasil memanah tiga balon dan banner dari jarak 30 meter dan tinggi 15 meter.

Namun perjalanannya untuk meraih rekor tidaklah mulus. Kala tinggal satu balon yang belum dipanah, gadis cilik yang kini duduk di kelas enam SD Muhammadiyah 4 Surabaya ini harus mengulang sebanyak lima kali. Namun akhirnya, pada kali keenam, dia berhasil merain rekor baru tersebut.

Seusai menorehkan prestasi, Della mengaku sangat senang bisa meraih rekor dalam usianya yang masih 11 tahun. Dia bahkan bertekad untuk melampaui prestasi ibunya yang juga pemanah, Lilies Handayani dan kakak sulungnya, Dellie Threesyadinda.

“Perasaaanya ya senang, kalau bisa aku harus mampu menyaingi Mama dan Kak Dinda,” ujarnya polos.

Della mengatakan, kecepatan angin cukup membuatnya kelabakan. Karena itu pada tembakan ketiga dia harus mengulang hingga lima kali. “Tadi anginnya kencang, jadi tidak kelihatan. Mau saya koteksi juga tidak bisa, jadi seadanya saja. Alhamdulillah berhasil.”

Keberhasilan Della mencatatkan diri sebagai penamah termuda melengkapi rekor yang sudah dicapai keluarganya.

Ayah Della yang juga pelatih panahan, Denny Trisyanto mendapat penghargaan Muri sebagai penemu permainan panahan balon dan banner. Ibunya, Lilies Handayani adalah mantan atlet nasional yang juga tercatat dalam Muri sebagai peraih perak pertama dalam Olimpiade Seoul, Korea Selatan 1988.

Sementara itu, dua kakaknya yakni Dellie Threesyadinda dan Irvaldi Ananda Putra juga menyandang rekor Muri. Dinda adalah peraih medali panahan terbanyak pada 2005 dengan 15 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan Irvaldi menjadi atlet putra termuda cabor panahan dengan jarak terjauh yakni 30 meter. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

S Pink Premium Pointer