Selasa, 24 Maret 2015

Aturan dan Peraturan pada Olahraga Panahan


Kompetisi di panahan dapat diadakan baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jarak dari garis shooting target adalah 18 meter dan 25 meter untuk indoor pemain. Kolam pemain menembak dari jarak 30 meter untuk 90 meter untuk senior pemanah karena di luar kompetisi terdiri dari beberapa jarak; Junior pemanah bisa menembak dari jarak dekat. Digunakan dalam Olimpiade jaraknya 70 meter.

Kompetisi masing-masing dipisahkan menjadi 'berakhir'. Dalam salah satu 'akhir', seorang pemanah diperbolehkan untuk menembak tiga atau enam panah tergantung pada jenis putaran dimainkan. Setelah setiap akhir, para pemain berjalan menuju target mereka untuk menentukan nilai mereka dan mengambil panah mereka. Dalam putaran indoor kompetisi, ada dua puluh berakhir dengan tiga panah setiap akhir. Kolam kompetisi biasanya memungkinkan gambar per akhir walaupun ini mungkin bervariasi. Semua pesaing menembak dari serangkaian penembakan baris dan hanya melepaskan dan mengambil mereka panah pada perintah.

Dalam kompetisi resmi, ada batas waktu standar yang ditetapkan untuk pemanah menembak panah mereka. Hal ini memerlukan tujuan yang cepat dan pasti dari pemanah. FITA memberikan dua menit untuk menembak tiga panah dalam kompetisi indoor. Namun, suara menghasilkan perangkat seperti peluit yang pernah digunakan untuk sinyal bahwa waktu sudah habis. Perangkat signaling diam seperti lampu dan bendera digunakan sehingga tidak untuk unnerve atau mengalihkan perhatian sang pemanah yang dapat mengakibatkan sebuah panah tersesat. Banyak perhatian diberikan untuk memastikan pesanan dan keselamatan pemanah, pejabat dan penonton karena panahan adalah olahraga yang menggunakan senjata yang dapat mematikan.

1 komentar:

wawan mengatakan...

Kalo d tanggerang klub panahnya dmn ya?? Bisa ikut event² nasional ga ya??

Posting Komentar

S Pink Premium Pointer